Sastra Modern Korea

sastra modern Korea dibentuk dengan latar belakang masyarakat feodal runtuh dari Dinasti Choson, impor ide-ide baru dari Barat, dan realitas politik baru meningkatnya kekuasaan kekaisaran Jepang di Asia Timur. Tahap pertama dalam pembentukan modern sastra’s Korea memanjang dari pertengahan abad ke-19 ke awal abad 20, dan ditetapkan sebagai literatur Pencerahan (kaehwa kyemong)periode.

Perubahan dari tradisional ke sastra modern selama periode Pencerahan ini terutama disebabkan efek dari Pendidikan Baru dan Bahasa Korea dan gerakan Sastra.Setelah Reformasi Kabo tahun 1894, merek baru pendidikan itu diberlakukan, sekolah Barat gaya baru didirikan, dan buku pelajaran baru untuk mengajar pengetahuan Barat diterbitkan. Literatur Periode Pencerahan dijamin basis sosial melalui media yang baru muncul seperti surat kabar.Sebagian besar surat kabar, termasuk Shinmun Tongnip (The Independent), Hwangsong Shinmun (Imperial City koran),Taehan Maeil Shinbo (Korea Daily News), Cheguk Shinmun(Imperial koran), Mansebo (Laporan Forever), Taehan minbo(The Korea Rakyat laporan) semua novel diterbitkan serial, serta Shijo, dan kasa. Ini adalah saat ini bahwa kelas penulis profesional juga mulai terbentuk. Komersial penerbitan karya sastra menjadi mungkin dengan pengenalan teknik cetak baru dan munculnya perusahaan penerbitan.

Pada periode ini, ch’angga (tipe baru dari lagu) dan shinch’eshi (puisi baru) yang dianggap sebagai bentuk puisi baru.Mereka memberikan kontribusi besar terhadap pembentukan chayushi modern (puisi ayat gratis). Menerima pengaruh mereka dari ayat puisi bebas, shinch’eshi yang meninggalkan meter tetap puisi tradisional, sehingga membuat genre baru mungkin dalam puisi seperti anak laki-laki Hae egeso sonyon-Nam Ege Ch’oe (Dari Laut ke Pemuda) (1908), Kkot tugo (Petelur Bawah Bunga) dan T’aebaeksan shi (Puisi Gunung. T’aebaeksan). Tapi meskipun hal-hal baru dari bentuk-bentuk baru, ada juga banyak kasus di mana suara puitis itu dipolitisasi, kontras tajam dengan lirik puisi lama, yang memberikan ekspresi utama sentimen individu dan perasaan.

Periode ini juga melihat munculnya karya-karya biografis banyak berdasarkan selera pencerahan, yang dirancang untuk menumbuhkan patriotisme dan membangkitkan kesadaran nasional. bekerja Perwakilan meliputi, puinjon Aeguk (Kisah tentang Lady Patriotik) (Chang Ji-yon, 1907) dan E lchi Mundok (Shin Ch’ae-ho, 1908).Biografi disajikan gambar jenis disebut pahlawan oleh realitas periode. Sebuah Kuk-anak laki-laki hoeuirok Kumsu (Catatan Dari Rapat Burung dan Binatang Buas) (1908) adalah wakil dari pekerjaan seperti ini: itu pusat sekitar pidato binatang yang mengkritik’s kebejatan moral dunia manusia.

Sementara kelas profesional penulis mulai dibentuk oleh orang-orang seperti Yi In-jik, Yi Hae-cho, Ch’oe Ch’an-shik dan Kim Ko-je, sebuah bentuk sastra baru yang disebut shinsosol (novel baru) mengamankan populer pembaca dasar.Yi In-jik’sHyoluinu (Air mata Darah) (1906) dan nsegye E (Dunia Silver) (1908), diikuti oleh Yi Hae-cho’s Kumagom (The-mengusir Pedang Demon) dan Chayujong (The Bell Kebebasan). Ch’oe Ch’an-shik’s Ch’uwolsaek (The Color Bulan Musim Gugur) (1912) juga dikenal bekerja dengan baik. shinsosol ini, semua ditulis dalam Han-Gul, mencapai popularitas massa. Novel ini menggambarkan cita-cita Pencerahan terhadap latar belakang realitas kehidupan kontemporer, dan, realistis dunia transendental lama yang tidak ditemukan dalam plot mereka. Itu padashinsosolbahwa “pembalikan waktu” pertama kali diterapkan sebagai teknik struktural. Para penulis juga mengadopsi gaya prosa vernakular yang membawa mereka lebih dekat ke bentuk novel modern. Namun, setelah pengambilalihan Jepang Korea pada tahun 1910, karakter shinsosol mulai berubah. Karya-karya kemudian memberi lebih berat kepada nasib karakter individu, dan cinta yang biasa-perjuangan menjadi lebih menonjol.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s